Kebocoran Pabrik LG Tewaskan 2 Karyawan

http://sayangberbagi.blogspot.com/2015/01/kebocoran-pabrik-lg-tewaskan-2-karyawan.html
Yang namanya bekerja pasti dapat terkena resiko akibat pekerjaan itu sendiri, apapun bentuk pekerjaan yang sedang Anda jalani. Resiko pekerjaan ini juga dialami oleh beberapa karyawan sebuah produsen alat elektronik yakni LG. Beberapa hari lalu, pabrik yang terletak di Seoul, Korea Selatan ini mengalami kebocoran gas nitrogen pada pabrik perakitan TV. Akibatnya, dua orang karyawannya dinyatakan meninggal dan empat lainnya luka-luka.

Salah seorang karyawan yang tewas dilaporkan mengalami sesak napas dalam pabrik saat kebocoran gas tersebut terjadi. Sedangkan satu orang lainnya tewas saat sedang dalam perjalanan ke rumah sakit. Seorang dari korban luka-luka dikabarkan dalam kondisi kritis hingga saat ini.

Kebocoran gas nitrogen ini terjadi akibat katup penutup gas tidak tertutup dengan rapat. Meski tergolong gas yang tak berbau dan berwarna, nitrogen dapat menyebabkan sesak nafas yang hebat saat terhirup oleh manusia.

Dalam proses pembuatan barang elektronik, nitrogen adalah salah satu bahan untuk membuat layar LCD berkualitas. Nitrogen yang dicampur fluorin dapat menghasilkan layar super tipis. Bahkan senyawa ini juga menjadi bahan utama pembuat TV beresolusi 4K. Sayangnya beberapa penelitian menyebutkan bahwa gas nitrogen tidak ramah lingkungan.

Click to comment